PUAKHI - Dalam ceramah Ustadz Abdul Somad.,Lc akrab UAS dipanggil di anggap rasis dalam ceramahnya di tv sehingga menimbulkan kontraversi dari kalangan non-muslim, namun kita ketahui dalam menimba ilmu dari kairo(mesir: al-azhar) - Presiden Pertama(Soekarno) juga masih ada andil pada universitas Al-Azhar sehingga masih dikenal hingga saat ini.

Ingat betapa banyak orang menghina, mencemooh Agama Islam

1. Latar Belakang UAS
     Mengingat masih merupakan bagian keluarga besar dari seorang ulama asal Asahan yaitu Syekh Abdurrahman atau lebih dikenal sebagai Tuan Syekh Silau Laut I. Sejak dari bangku sekolah dasar dirinya dididik melalui sekolah yang berbasis pada Tahfiz Alquran. Tamat dari SD Al-Washliyah Medan tahun 1990, ia melanjutkan pendidikannya ke Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Al-Washliyah Medan. Setelah tamat tahun 1993, ia melanjutkan pendidikan ke Pesantren  Darularafah Deliserdang Sumatra Utara selama satu tahun. Lalu tahun 1994, ia pindah ke Riau untuk melanjutkan pendidikan di Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, Indragiri Hulu dan menyelesaikannya pada tahun 1996. Tahun-tahun berikutnya antara 1996–1998 ia sempat berkuliah di UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Tahun 1998, ketika Pemerintah Mesir  membuka beasiswa untuk 100 orang Indonesia belajar di Universitas Al-Azhar ia pun mengikuti tes dan merupakan salah satu dari 100 orang yang berhak menerima beasiswa, mengalahkan 900-an orang lainnya yang mengikuti tes untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Kemudian ia akhirnya memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Al-Azhar Kairo dan berhasil mendapatkan gelar Lc-nya dalam waktu tiga tahun 10 bulan pada pertengahan tahun 2002. Setelahnya ia pun melanjutkan program pendidikan S2-nya di Universiti Kebangsaan Malaysia, namun hanya sempat berkuliah selama dua semester.

Kemudian pada tahun 2004, melalui AMCI (bahasa Prancis: Agence Marocaine de Coopération Internationale) dari Kerajaan Maroko yang kala itu menyediakan beasiswa bagi pendidikan S2 hingga S3 di Institut Darul-Hadits Al-Hassaniyah (bahasa Prancis: Etablissement Dar El Hadith El Hassania, Arab: ﻣﺆﺳﺴﺔ ﺩﺍﺭ ﺍﻟﺤﺪﻳﺚ ﺍﻟﺤﺴﻨﻴﺔ‎), ia terpilih untuk masuk dalam kuota penerimaan orang asing melalui jalur beasiswa. Dan ia lantas melanjutkan pendidikan S2-nya di Institut Darul-Hadits Al-Hassaniyah Rabat yang setiap tahunnya hanya menerima 20 orang murid dengan rincian 15 orang Maroko dan lima orang untuk asing. Program S2 diselesaikannya dalam waktu satu tahun 11 bulan dan mendapatkan gelar D.E.S.A. (bahasa Prancis: Diplôme d’Etudes Supérieurs Approfondies) yang berarti "Diploma Studi Lanjutan" pada akhir tahun 2006.

2. Latar Pendidikan UAS
     Ustaz Abdul Somad menempuh pendidikan formal terakhir saat ini hingga jenjang master dalam bidang Ilmu Hadis, secara terturut-turut pendidikannya dapat dituliskan sebagai berikut:

SD Al-Washliyah, Medan, tamat 1990
Madrasah Tsanawiyah Mu'allimin Al-Washliyah, Medan, tamat 1993
Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, In-hu, tamat 1996
S1 Al-Azhar, Mesir, 2002
S2 Dar El Hadith El Hassania, Kerajaan Maroko, 2006

KARENA VIDEO DIBAWAH INI
🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗
LIHAT ONLINE      |      DOWNLOAD
🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗





Ini adalah isi dari postingan jemmy ruddy: 
Ustad ABAL2,, AJARANNYA PENUH DGN KEBENCIAN, TIDAK BISA MENERIMA PERBEDAAN,, selalu merasa agamanya yg paling benar yg lain KAFIR,, DALAM salah satu CERAMAH NYA DIKATAKAN DIKAYU SALIB ADA JIN yg MEMBUATNYA MERINDING ,, USTAD SESAT dan SANGAT MENYESATKAN,,, USTAD RASIS DAN ANTEK TERORIS ( SEWORD ),, utk USTAD YG BERPERILAKU SESAT SEPERTI INI SEBAIKNYA DIAPAKAN YA?,, LEBIH BAIK DI AMPUNI SAJA YA,,

dan ini pengaduan dari Birgaldo Sinaga:


Negara Harus Hadir Menyelesaikan Ucapan Penghinaan dan Kebencian Abdul SomadOleh: Birgaldo Sinaga


Sejarah  ribuan tahun mencatat hinaan,  nistaan,  cemoohan,  ejekan pada Yesus Kristus tdk mengurangi kemuliaan Yesus.
Hinaan, ejekan dari Abdul Somad yang mengatakan salib patung Yesus Kristus itu adalah jin kafir tidak akan membuat kita berfatwa halal darahnya.  Tidak.  Tidak ada dalam ajaran Kristen seperti itu.
Yang membuat kita sebagai sesama anak bangsa miris dan sedih adalah ucapannya itu akan menyemai bibit kebencian baru.  Perbedaan sebagai  rahmat Ilahi dijadikan  musuh yang harus dimusuhi. Keberagaman sebagai keniscayaan dianggap sesuatu yang aneh.  Tidak lagi saling menghargai saling melengkapi.
Kita tahu terorisme bermula dari intoleransi.  Ketika orang berubah menjadi intoleran perlahan ia juga akan berubah menjadi radikal. Intoleransi bermula dari penolakan pada nilai pluralisme atau keberagaman.   Kebhinekaan.  Penolakan pada nilai pluralisme ini dimulai dari faham yang menilai orang di luar kelompoknya adalah salah,  sesat,  pendosa,  kafir,  setan,  iblis,  penyembah berhala,  jahat dlsb.
Pada suatu titik tertentu,  jika ini terus membesar akan terjadi titik singgung yang saling bergesekan.  Ini bak bara api dalam sekam.  Yang jika dipandang sepele akan membakar hubungan persaudaraan sesama anak bangsa.
Untuk itu,  negara harus hadir. Negara harus cepat  bertindak.
Negara itu diwakili oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Presiden Jokowi sebagai kepala negara kepala pemerintahan punya mandat menjaga nilai Pancasila ini.
Negara  harus melihat ucapan Somad itu bak racun yang sedang menularkan virus perongrongan pada nilai Indonesia kita.  Nilai kebhinekaan tunggal ika. Nilai persatuan Indonesia kita.
Jika negara  membiarkan dan mendiamkan  masalah ini,  menganggap angin lalu dan tidak bersikap,  percayalah suatu saat ketika magma api kebencian dan intoleransi itu membesar,  ledakan dan letupan akan terjadi.
Dan jika itu terjadi,  sia-sialah semua yang kita bangun selama ini.
Saya mendesak negara turun tangan menyelesaikan persolaan ini.
Salam perjuangan penuh cinta
Birgaldo Sinaga


PUAKHI (Info Paskibraka) Ketika salah satu anggota Paskibraka putri Kab. Morowali Utara tertusuk paku ditengah pelaksanaan Upacara HUT Republik Indonesia ke 74 hari ini.

Meskipun mengalami insiden TERTUSUK PAKU  Paskibraka pembawa baki bendera merah putih ini tetap melanjutkan tugasnya hingga selesai.

Upacara juga dilaksanakan dalam kondisi lapangan yang kurang baik karena lapangan yang berlumpur.

PERSIAPAN UPACARA HUT RI 17 Agustus 2019 ke 74 di Kab. Morowali Utara bukti kokohnya PATRIOT

Susunan acara:
- Pembukaan.

- Persiapan Anggota dan Tamu

- Pengibaran bendera merah Putih (lagu Indonesia Raya).

- Pembacaan teks proklamasi.

- Kata sambutan.

- Acara dilanjutkan dengan perlombaan di setiap lembaga yang mengadakan.


itulah PATRIOT, walau medan tempur yang begitu tak bersahabat tetap tak ada di diri untuk mundur, terimakasih PASKIBRAKA KABUPATEN MOROWALI UTARA

Sidra.SuriahGroup-photos(#junior)

PUAKHI PEDULI - Sidra Hajj As'ad adalah salah seorang santri yatim di ma'ahad pengungsian.
Sidra tinggal kemah pengungsian di sebuah pegunungan terpencil. Namun ia tetap semangat menghafal Al Qur'an di sebuah ma'ahad di dekat kemahnya. - edt.Junior

Bagi yang ingin menjadi orang tua asuh bagi Sidra dapat mendaftar melalui panitia orang tua asuh yatim Suriah melalui: Whatsapp +905398665981


PROGRAM ASUH ANAK SURIAH

Berhubung banyaknya jumlah calon orang tua asuh yang ingin mendaftar, pesan yang masuk InsyaAllah akan dibalas maksimal dalam 1x24 jam.

Syarat & ketentuan untuk menjadi orang tua asuh yatim syuhada Suriah :
   1. Beragama Islam
   2. Ihklas karena Allah Ta'ala
   3. Mengisi formulir pendaftaran
   4. Anak tersebut tidak bisa diadopsi ke Indonesia menjadi anak angkat
   5. Memberikan santunan setidaknya minimal untuk 6 bulan kedepan
   6. Memilih salah satu paket santunan yang tertera dibawah.



Pilihan Paket Donasi :

• Paket I
Donasi rutin Rp.350,000 per bulan selama 6 bulan.

Peruntukan :
  -  Rp. 150.000 untuk uang sangu anak yatim
  -  Rp. 150.000 untuk paket sembako/pakaian/hadiah untuk anak yatim
  -  Rp. 50.000 operasional/transportasi pembagian santunan

• Paket II
Donasi rutin Rp. 550.000 per bulan selama 6 bulan.

Peruntukan :
  -  Rp. 350.000 untuk uang sangu anak yatim
  -  Rp. 150.000 untuk paket sembako/pakaian/hadiah untuk anak yatim
  -  Rp. 50.000 operasional/transportasi pembagian santunan

• Paket III
Donasi rutin Rp. 750.000 per bulan selama 6 bulan.

Peruntukan :
  -  Rp. 550.000 untuk uang sangu anak yatim
  -  Rp. 150.000 untuk paket sembako/pakaian/hadiah untuk anak yatim
  -  Rp. 50.000 operasional/transportasi pembagian santunan

• Paket IV 
Donasi rutin Rp. 1.000.000,- atau lebih per bulan selama 6 bulan.

Peruntukan :
  -  Rp. 800.000 atau lebih untuk uang sangu anak yatim
  -  Rp. 150.000 untuk paket sembako/pakaian/hadiah untuk anak yatim
  -  Rp. 50.000 operasional/transportasi pembagian santunan


_______________________________________
Rekening Amal Jariyah :

Bank BNI 
Nama : Sarah Fitria
No. Rek : 0570014648

Konfirmasi Bukti Transfer:
Bunda Ina Amir
+62 811-995-805

Abu Aisha
+90 539 866 59 81
🆘🆘🆘🆘🆘🆘

#PERTANIAN #PADI #BERAS #GABAH #PETANIMUDA

PUAKHI | Wilayah strategis yang luas bidang pertanian di Indonesia sangatlah menjadi harapan bagi petani, selain daripada itu dapat mensejahterakan bagi petani itu sendiri.

Melihat dari kenyataan lapangan yang ada belakangan ini, begitu antusiasnya petani yang berbagi informasi dari tanaman khususnya Padi di media sosial setelah kabar benih IF8 yang sempat viral.


BACA JUGA | BENIH IF8 SUDAH BISA DI GUNAKAN OLEH LOKAL, PETANI: HIDUP NKRI


terjadi pula kekeringan di wilayah yang strategis tersebut, berharap hujan dan dari pemerintah memberikan solusi baik pengaliran air yang terjangkau persawahan.

Rangka pemilihan benih menentukan hasil panen, sehingga unggulnya benih maka hasilpun memuaskan. Unggul dalam gizi dan unggul pendapatan(kuantitas gabah).

Dan juga harapan petani padi, bila ada pribumi yang memiliki keunggulan berkarya dapat menjadi pijakan hidup warga wilyahnya di dukung dari fisik dan teori di berikan.

Karena inilah bukan tindakan yang merugikan rakyat. TAK ADA TANAMAN YANG 100% TAHAN HAMA!!! CAMKAN...

Tak ada manusia yang hidup abadi. Jadi tak memungkinkan hidup sejahtera bekerjasama menguntungkan saku sendiri sedang petani menjerit atas menjual gabah yang murah dan membeli beras yang mahal.

Beberapa pendapat yang dapat meningkatkan tabungan yang fantastis atas kerjasama tersebut adalah kerjasama yang menekankan timbal balik, maksudnya eksport produk unggul dengan rupiah mata uang yang rendah dari lawan dengan produk import ? apakah kita membeli dengan uang yang murah? lawan menggunakan mata uang rupiah? tentu tidak! tetap menggunakan mata uang yang mahal untuk membeli produk indonesia dan menjual produk mereka dengan menggunakan mata uang mereka.

Akankan terjadi inflasi? bisa saja bila berkelanjutan tanpa ada perniagaan yang dapat menyaingi produk lawan.

Sebenarnya, persediaan SDM & SDA yang ada sudah lebih dari cukup. Sumber daya manusia yang cukup dengan memberi wawasan akan menggunakan biaya lagi dari SDA yang bisa kita pikirkan keuntungan dari kerjasama tersebut bisa berkurang di sakunya, maka dari itu tidak digunakan atau lebih di persempitkan.

semoga bermanfaat, selamat berkarya lagi PRIBUMI

#InMemoriam #Maimoen #Zubair #Islam #Nusantara #Ulama
memoriam.Photos
1. Wong Yahudi iku biyen gelem mulang angger dibayar, tapi akehe kiyai saiki ngalor ngidul karo rokoan ora gelem mulang nak ora dibayar, gelem mulang angger dibayar. (Orang Yahudi dulu mau mengajar kalau dikasih uang, tetapi kebanyakan kyai sekarang mondar-mandir sambil rokoan tidak mau mengajar kalau tidak dikasih uang).

2. Wong neng dunyo iku ono bungahe lan ono susahe, kabeh iku supoyo biso dadek’ake parek marang Allah, Tapi nak neng akhirat nak susah susah tok rupane nang neroko, tapi nak seneng yo seneng tok rupane neng suargo (Orang di dunia itu ada yang senang dan ada yang susah. Semua itu supaya bisa mendekatkan diri kepada Allah, tetapi kalau di akhirat susah terus yaitu ketika di Neraka, dan senang terus ketika di Surga).

3. Kanggone wong islam nak susah yo disabari nak bungah disyukuri. (Untuk orang Islam ketika susah disabari dan ketika senang disyukuri).

4. Apik-apik’e dunyo iku nalikone pisah antarane apik lan olo. Sakwali’e, elek-elek’e dunyo iku nalikone campur antarane apik lan olo. Mulane apik iku kanggone wong Islam, lan elek iku kanggone wong kafir. (Bagusnya dunia itu ketika pisah antara bagus dan jelek, sebaliknya jeleknya dunia itu ketika campur antara bagus dan jelek).

5. Apik-apik’e wong iku taqwo marang Allah yoiku ora ngelakoni doso mboh iku doso cilik utowo doso gede kabeh iku di tinggal. (Bagus-bagusnya orang itu ialah orang yang bertaqwa, yaitu tidak mau melakukan dosa, baik dosa kecil maupun besar semuanya ditinggal).

6. Zaman akhir iku senengane podo ngatur pangeran. yaiku podo akeh-akehan istighosahan koyo-koyo demo marang pangeran. (Zaman akhir itu banyak orang yang mendemo Tuhan yaitu dengan cara Istighosah, seolah-olah seperti mengatur Tuhan).

7.Ngandikone bapakku :
ﺣََِﻔَﻂ َﺷُﻴﺌﺎ ﻭﻏﺎ ﺑﺖ ﻋﻨﻪ اﺷﻴﺎﺀ
akehe wong iku ngertine pekoro siji liyane ora ngerti koyo dene wong haji ngertine mong bab kaji, pembangunan masjid yo iku tok, ora ngerti bahwa sodakoh iku yo ono wong miskin mbarang. (Ayah saya pernah mengatakan bahwa banyak orang yang tahu perkara satu tetapi yang lain tidak diketahui, seperti halnya orang tahunya hanya bab haji saja, atau shodaqoh pembangunan masjid saja, tetapi tidak tau bahwa sodaqoh itu juga ada yang buat fakir miskin).

8.Nak wong ahli toriqoh utowo ahli tasawuf iku ora ono bedone doso iku gede utowo cilik podo bae kabeh didohi. (Kalau orang Ahli Toriqoh atau Tasawuf tidak ada bedanya dosa itu baik besar atau kecil semuanya ditinggalkan).

9.Wong iku seng apik ora kena nyepeleake doso senajan cilik, lan ora keno anggak karo amal senajan akeh amale. (Orang itu yang bagus ialah tidak menyepelekan dosa meskipun kecil dan tidak sombong ketika punya amal meskipun banyak).

10. Dunyo iku dadi tepo tulodone neng akhirat:
الدنيا مراة في الاخرة
(Dunia itu menjadi contoh atau cermin di akhirat).

11. Ngalamate Qiamat iku angger wong tani iku wes aras-arasen tani, mergo untunge iku sitik. (Termasuk tanda Qiyamat itu orang sudah malas untuk bertani, karena untungnya sedikit).

12. Gusti Allah iku gawe opo bae mergo sebab awae dewe ‘kembang seberat mekar dewe’. (Allah itu membuat apa saja sebab diri sendiri ‘Bunga berat berkembang sendiri’).

13. Nabi bersabda : ﺍﻧﻜﻢ ﺳﺘﻤﺼﺮﻭﻥ ﺍﻣﺼﺎﺭﺍ seng artine kuwe kabeh ko bakal gawe kota dewe-dewe. (Wong sugih iku ko bakal gawe kota dewe-dewe, wong mlarat iku podo gawe deso dewe-dewe. artinya “Bahwasannya nabi telah bersabda yang artinya: Orang kaya itu akan membuat kota sendiri-sendiri, sedangkan orang Miskin nanti akan membuat desa sendiri-sendiri).

14. Endi-endi barang iku bakale ilang. Wong mangan daging eyo bakale ilang, tapi ono seng ora ilang, iyoiku barang seng ora ketok koyo dene ruh, kang ora sebab opo-opo, langsung pepareng soko Allah ora melalui proses. (Semua barang itu akan hilang, orang makan daging juga akan hilang dagingnya, tetapi ada yang tidak hilang yaitu Ruh, ini pemberian lansung dari Allah tanpa proses).

15. Wali iku nak katok iku wes ora disiplin wali, masalahe wali iku ora keno kanggo conto, asale tingkahe iku selalu nulayani adat. (Yang namanya Wali kalau kelihatan itu sudah tidak disiplin Wali, karena Wali itu tidak boleh dicontoh, karena tingkahnya selalu berselisih dengan kebiasaan).

16. Alamate wali iku wes ora biso guneman karo menungso, masalahe wong nak guneman karo menungso iku yo ora biso dzikir karo Allah (Tanda wali itu sudah tidak bisa berkomunikasi dengan manusia karena kalau berdiskusi dengan manusia biasanya tidak bisa dzikir dengan Allah).

17. Barang yen positif iku ora katon , bisone katon iku angger ono negatif, koyo kuwe biso reti padang yen wes weruh peteng, wong biso ngerti Allah angger wes ngerti liyane Allah. (Sesuatu yang bagus itu tidak kelihatan, dan akan kelihatan ketika ada yang tidak bagus, contoh kamu tau terang kalau sudah gelap, dan kamu tau Allah ketika kamu tau selain Allah).

18. Wong iku yen solat bengi kok ajak-ajak iku berati ora pati ikhlas, masalahe mbengi iku wayah turu, lah wong solat iku kudune soko karepe dewe. (Orang ketika salat malam mengajak-ajak berati itu menandakan tidak begitu ikhlas, karena waktu malam itu waktu istirahat, kalau mau salat memang dari keinginan diri sendiri).

19. Sepiro senenge tangi soko kubur, iku sepiro enakke neng alam akhirat. (Seberapa senangnya orang bangun dari kubur, seberapa senangnya di akhirat).

20. Wong naliko metu soko wetenge simbok iku kudu susah, tapi yen wong metu soko dunyo alias mati iku kudu roso seneng, iki alamate wong seng bakal urip seneng. (Orang ketika keluar dari kandungan sang Ibu harus susah, sedangkan keluar dari dunia yaitu meninggal harus senang ini alamatnya orang akan senang).
#Al Fatihah...
Powered by Blogger.